Myspace LayoutsMyspace Layouts

About Me

Foto Saya
Hidup ini adalah sebuah pilihan, kita manusia hanya diberikan sebuah hak untuk memilih. Ayah saya pernah mengeluh akn pahitnya hidup yang di jalaninya bahkan ia mamaki tuhannya, ketika hal itu saya berkata dalam hati "gila" iya gila. Gila karena pilahan yang dipilihnya itu lah yang terfikirkan saya.

Pengikut

Minggu, 06 Februari 2011

jenis-jenis batuan


Lithosfer (Struktur Batuan Kulit Bumi)
1.Batuan Penyusun Lithosfer
a. Batuan beku
b. Batuan sedimen
c. Batuan metamorf









Semua batuan pada mulanya dari magma
Magma keluar di permukaan bumi antara lain melalui puncak gunung berapi. Gunung berapi ada di daratan ada pula yang di lautan. Magma yang sudah mencapai permukaan bumi akan membeku. Magma yang membeku kemudian menjadi batuan beku. Batuan beku muka bumi selama beribu-ribu tahun lamanya dapat hancur terurai selama terkena panas, hujan, serta aktifitas tumbuhan dan hewan.
 










Selanjutnya hancuran batuan tersebut tersangkut oleh air, angin atau hewan ke tempat lain untuk diendapkan. Hancuran batuan yang diendapkan disebut batuan endapan atau batuan sedimen. Baik batuan sedimen atau beku dapat berubah bentuk dalam waktu yang sangat lama karena adanya perubahan temperatur dan tekanan. Batuan yang berubah bentuk disebut batuan malihan atau batuan metamorf.


Untuk lebih memahami jenis-jenis batuan perhatikan uraian berikut:

a. Batuan Beku










Ada dua macam batuan beku, yaitu batuan beku dalam (contohnya batu granit), dan batuan beku luar (contohnya batu andesit.)
Untuk Mengetahui ketepatan batuan jenis batuan harus dilakukan uji laboratorium dengan menggunakan mikroskop untuk melihat bentuk kristal batuanya.

b. Batuan sedimen










Ada beberapa macam batuan sedimen, yaitu batuan sedimen klastik, sedimen kimiawi dan sedimen organic. Sedimen klastik berupa campuran hancuran batuan beku, contohnya breksi, konglomerat dan batu pasir. Sedimen kimiawi berupa endapan dari suatu pelarutan, contohnya batu kapur dan batu giok. Sedimen organic berupa endapan sisa sisa hewan dan tumbuhan laut contohnya batu gamping dan koral.

c. Batuan Malihan (Batuan Metamorf)











Batuan malihan atau metamorf adalah batuan yang berubah bentuk. Contohnya kapur (kalsit) berubah menjadi marmer, atau batuan kuarsa menjadi kuarsit.


2. Pemanfaatan lithosfer
Lithosfer merupakan bagian bumi yang langsung berpengaruh terhadap kehidupan dan memiluki manfaat yang sangat besar bagi kehidupan di bumi. Lithosfer bagian atas merupakan tempat hidup bagi manusia, hewan dan tanaman. Manusia melakukan aktifitas di atas lithosfer.
Selanjutnya lithosfer bagian bawah mengandung bahan bahan mineral yang sangat bermanfaat bagi manusia. Bahan bahan mineral atau tambang yang berasal dari lithosfer bagian bawah diantaranya minyak bumi dan gas, emas, batu bara, besi, nikel dan timah.
Melihat manfaat Litthosfer yang demikian besar tersebut sepantasnyalah kita selalu bersyukur terhadap Tuhan Yang Maha Esa.
3. Bentuk muka bumi sebagai akibat proses vulkanisme dan diatropisme.
Mengapa bentuk permukaan bumi tidak merata. Hal ini disebabkan karena adanya pengaruh dari luar bumi dan dalam bumi itu sendiri.
Pengaruh dari dalam bumi berupa suatu tenaga yang sangat besar sehingga dapat membentuk muka bumi yang beraneka ragam. Tenaga yang berasal dari dalam bumi disebut tenaga endogen. Tenaga yang berasal dari luar bumi disebut tenaga eksogen. Tenaga eksogen bersifat merusak bentuk bentuk permukaan bumi yang dibangun atas tenaga endogen.
Tenaga endogen meliputi tektonisme, vulkanisme dan seisme, sedangkan tenaga eksogen meliputi pengikisan dan pengendapan.
Tenaga eksogen antara lain meliputi pelapukan (weathering) dan erosi (pengikisan).

1. Gejala vulkanisme.
Vulkanisme yaitu peristiwa yang sehubungan dengan naiknya magma dari dalam perut bumi.
Magma adalah campuran batu-batuan dalam keadaan cair, liat serta sangat panas yang berada dalam perut bumi. Aktifitas magma disebabkan oleh tingginya suhu magma dan banyaknya gas yang terkandung di dalamnya sehingga dapat terjadi retakan-retakan dan pergeseran lempeng kulit bumi.Magma dapat berbentuk gas padat dan cair.
Proses terjadinya vulkanisme dipengaruhi oleh aktivitas magma yang menyusup ke lithosfer (kulit bumi). Apabila penyusupan magma hanya sebatas kulit bumi bagian dalam dinamakan intrusi magma. Sedangkan penyusupan magma sampai keluar ke permukaan bumi disebut ekstrusi magma. Sampai di sini apakah anda dapat memahami. kalau anda sudah memahami mari ikuti penjelasan berikutnya!

1.1 Intrusi magma
intrusi magma adalah peristiwa menyusupnya magma di antara lapisan batu-batuan, tetapi tidak mencapai permukaan bumi. Intrusi magma dapat dibedakan menjadi empat, yaitu:
a) Intrusi datar (sill atau lempeng intrusi), yaitu magma menyusup diantara dua lapisan batuan, mendatar dan pararel dengan lapisan batuan tersebut.
b) Lakolit, yaitu magma yang menerobos di antara lapisan bumi paling atas. Bentuknya seperti lensa cembung atau kue serabi.
c) Gang (korok), yaitu batuan hasil intrusi magma yang menyusup dan membeku di sela sela lipatan (korok).
d) Diaterma adalah lubang (pipa) diantara dapur magma dan kepundan gunung berapi bentuknya seperti silinder memanjang.













Ekstrusi magma adalah peristiwa penyusupan magma hingga keluar Permukaan bumi dan membentuk gunung api. Hal ini terjadi bila tekanan Gas cukup kuat dan ada retakan pada kulit bumi . Ekstrusi magma dapat di bedakan Menjadi:
a) Erupsi linier, yaitu magma keluar melalui retakan pada kulit bumi, berbentukKerucut gunung api.
b) Erupsi sentral, yaitu magma yang keluar melalui sebuah lubang permukaan bumi dan membentuk gunung yang letaknya tersendiri.
c) Erupsi areal, yaitu magma yang meleleh pada permukaan bumi karena letak Magma yang sangat dekat dengan permukaan bumi, sehingga terbentuk kawah gunung berapi yang sangat luas.
Gunung merupakan tonjolan pada kulit bumi yang terdiri dari lereng dan puncak.
Rangkaian dari gunung-gunung membentuk pegunungan. Gunung dan pegunungan terbentuk karena adanya tenaga endogen.
Apabila suatu tempat di permukaan bumi yang pernah atau masih mengeluarkan magma maka terbentuklah gunung berapi.

Berdasarkan tipe letusan gunung berapi dapat dibedakan menjadi tiga yaitu:

a) Gunungapi strato atau kerucut.
Kebanyakan gunung berapi di dunia merupakan gunung api kerucut. Letusan pada gunung api kerucut termasuk letusan kecil.letusan dapat berupa lelehan batuan yang panas dan cair. Seringnya terjadi lelehan menyebabkan lereng gunung berlapis lapis.Oleh karena itu, gunung api ini disebut gunung api strato. Sebagian besar gunung berapi di Sumatera, Jawa, Bali, Nusa Tenggara dan Maluku termasuk gunung api kerucut.
b) Gunung api maar.
Bentuk gunung api maar seperti danau kering. Jenis gunung api maar seperti danau kering. Jenis gunung api maar tidak banyak. gunung berapi ini terbentuk karena ada letusan besar yang membentuk lubang besar pada puncak yang di sebut kawah. Gunung api maar memiliki corong. Contohnya Gunung Lamongan jawa Timur dengan kawahnya Klakah.
c) Gunung api perisai
Di Indonesia tidak ada gunung yang berbentuk perisai. Gunung api perisai contohnya Maona Loa Hawaii, Amerika Serikat. Gunung api perisai terjadi karena magma cair keluar dengan tekanan rendah hampir tanpa letusan. Lereng gunung yang terbantuk menjadi sangat landai.














Pada umumnya bentuk gunung berapi di Indonesia adalah strato (kerucut). Gunung berapi yang pernah meletus, umunya berpuncak datar. Oleh karena itu, di Indonesia sering terjadi peristiwa gunung meletus. Magma yang keluar ke permukaan bumi ada yang padat cair dan gas. Material yang dikeluarkan oleh gunung api tersebut, antara lain:
1) Eflata (material padat) berupa lapili, kerikil, pasir dan debu.
2) Lava dan lahar, berupa material cair.
3) Eksalasi (gas) berupa nitrogen belerang dan gas asam.

Ciri ciri gunung api yang akan meletus, antara lain:
1) Suhu di sekitar gunung naik.
2) Mata air mejadi kering
3) Sering mengeluarkan suara gemuruh, kadang kadang disertai getaran (gempa)
4) Tumbuhan di sekitar gunung layu, dan
5) Binatang di sekitar gunung bermigrasi.
Tanda tanda ini menandakan intrusi magma yang terus mendesak ke permukaan, apabila desakan ini cukup kuat, yang terjadi adalah letusan gunung berapi. Setelah terjadi letusan Gunung itu mengalami istirahat, tetapi aktifitas gunung tersebut masih berlangsung, sehingga suatu saat dapat mengeluarkan suatu tanda tanda aktif kembali. Peristiwa vulkanik yang terdapat pada gunung berapi setelah meletus (post vulkanik), antara lain:

1) terdapatnya sumber gas H2 S, H2O,dan CO2.
2) Sumber air panas atau geiser.
Sumber gas ini ada yang sangat berbahaya bagi kehidupan. Bahkan dapat mematikan misalnya yang terjadi pada Kawah Sinila (Dieng) disamping berbahaya, gejala post vulkanik bermanfaat juga bagi kehidupan manusia. bahkan dapat juga dijadikan objek wisata , Misalnya air panas dan kawah gunung berapi.
Danau vulkanik
Setelah gunung merapi meletus atas kepundannya yang kedap air dapat menampung air dan membetuk danau. Danau vulkanik adalah danau yang terbentuk akibat letusan gunung yang kuat sehingga menghancurkan bagian puncaknya, kemudian membentuk sebuah cekungan besar, cekungan menampung air dan membentuk danau.
Contoh danau vulkanik, antara lain: danau di pucak gunung lokon di Sulawesi Utara dan Danau Kelimutu di Flores.

Manfaat dan kerugian vulkanisme
Peristiwa vulkanik selain memberikan manfaat juga dapat menimbulkan kerugian harta benda maupun jiwa. Keuntungan yang kita peroleh setelah vulkanisme berlangsung antara lain:

1) Objek wisata berupa kawah (Kawah gunung Bromo ), sumber air panas yang memancar (Yellowstone di Amerika Serikat, dan Pelabuhan Ratu di Cisolok), sumber air mineral (Maribaya di Jawa Barat dan Baturaden di Jawa Tengah)
2) Sumber energi panas bumi misalnya di kamojang, Jawa Barat.
3) Tanah subur yang akan diperoleh setelah beberapa tahun kemudian.

Kerugian yang kita alami terutama adalah berupa jiwa dan harta benda, karena:

1) Gempa bumi yang dapat ditimbulkanya dapat merusak bangunan.
2) Kebakaran hutan akibat aliran lava pijar.
3) Tebaran abu yang sangat tebal dan meluas dapat merusak kesehatan dan mengotori sarana yang ada.
2. Bentuk muka bumi akibat diatropisme
Diatropisme adalah proses pembentukan kembali kulit bumi pembentukan gunung-gunung, lembah-lembah, lipatan lipatan dan retakan retakan. Proses pembentukan lembah kulit bumi tersebut karena adanya tenaga tektonik.
Tektonisme adalah tenaga yang berasal dari kulit bumi yang menyebabkan perubahan lapisan permukaan bumi, baik mendatar maupun vertikal. Tenaga tektonik adalah tenaga yang berasal dari dalam bumi yang menyebabkan gerak naik dan turun lapisan kulit bumi. Gerak itu meliputi gerak orogenetik dan gerak epirogenetik. (orogenesa dan epiro genesa).
Gerak orogenetik adalah gerak yang dapat menimbulkan lipatan patahan retakan disebabkan karena gerakan dalam bumi yang besar dan meliputi daerah yang sempit serta berlangsung dalam waktu yang singkat.
Lipatan, yaitu gerakan pada lapisan bumi yang tidak terlalu besar dan berlangsung dalam waktu yang lama sehingga menyebabkan lapisan kulit bumi berkerut atau melipat, kerutan atau lipatan bumi ini yang nantinya menjadi pegunungan. Punggung lipatan dinamakan antliklinal, daerah lembah (sinklinal) yang sangat luas dinamakan geosinklinal, ada beberapa lipatan, yaitu lipatan tegak miring, rebah, menggantung, isoklin dan kelopak.












Patahan yaitu gerakan pada lapisan bumi yang sangat besar dan berlangsung yang dalam waktu yang sangat cepat, sehingga menyebabkan lapisan kulit bumi retak atau patah. Bagian muka bumi yang mengalami patahan seperti graben dan horst. Horst adalah tanah naik, terjadi bila terjadi pengangkatan. Graben adalah tanah turun, terjadi bila blok batuan mengalami penurunan.














Granit vs Marmer: Definintions

Granite is an igneous rock which is formed due to volcanic activity. Granit adalah batuan beku yang terbentuk akibat aktivitas gunung berapi. Today, there are different types of granite available in market and since all of them are made due to natural occurrence, you won't find 2 granite stones similar to one another. Saat ini, terdapat berbagai jenis granit yang tersedia di pasar dan sejak semua itu dibuat karena kejadian alami, Anda tidak akan menemukan batu-batu granit 2 mirip satu sama lain. Their surface can't be affected by citric acid or liquid beverages like tea, coffee, and alcohol. permukaan mereka tidak dapat dipengaruhi oleh asam sitrat atau minuman cairan seperti teh, kopi, dan alkohol. The use of granite in homes has increased, mostly kitchen
granite countertops because they can not be scratched, can take hot contents easily, are easily sealed, and won't hold any bacteria. Penggunaan granit di rumah telah meningkat, sebagian besar dapur granit countertops karena mereka tidak dapat tergores, dapat mengambil isi mudah panas, mudah disegel, dan tidak akan menyelenggarakan bakteri.

On the other hand, marble is a metamorphic rock (alteration of an existing rock type). Di sisi lain, marmer merupakan batuan malihan (perubahan dari jenis batuan yang ada). It is similar to travertine, a type of limestone, which tends to attract elements from its surroundings and turn solid. Hal ini mirip dengan travertine, jenis batu kapur, yang cenderung menarik elemen dari sekitarnya dan berbalik padat. Unlike granite, which comes in array of dark colors, marble has light shades. Tidak seperti granit, yang datang dalam berbagai warna gelap, marmer memiliki nuansa cahaya. With the option of having them in tiles or slabs, many homes, besides
kitchen countertops and floors, use marble to build walls and pillars as well. Dengan pilihan untuk memiliki mereka dalam ubin atau lembaran tebal, banyak rumah, selain countertops dapur dan lantai, marmer digunakan untuk membangun dinding dan pilar juga.

Granite vs Marble: Costs Granit vs Marmer: Biaya

The price differences can certainly become too much too handle as they can determine exactly which stone to choose for your home. Perbedaan harga tentu dapat menjadi terlalu banyak dan terlalu menangani karena mereka dapat menentukan dengan tepat mana batu untuk memilih untuk rumah Anda. The decision of granite vs marble kitchen or
flooring is highly dependent on the purchase price, cutting and shipping prices, and installation prices. Keputusan dapur vs marmer granit atau lantai sangat tergantung pada harga pembelian, memotong dan harga pengiriman, dan harga instalasi. Here, we will look at the difference of cost between granite vs marble and factors that impact it greatly. Di sini, kita akan melihat perbedaan biaya antara marmer granit vs dan faktor-faktor yang dampaknya sangat.

While shopping for granite, typically used in kitchen counters and other surfaces around the house, keep in mind that the price of granite vs marble will differ. Sedangkan belanja untuk granit, biasanya digunakan di counter dapur dan permukaan lain di sekitar rumah, perlu diingat bahwa harga marmer granit vs akan berbeda. Since granite is heavier in weight, when it is cut into specific shapes, it impacts the price range tremendously. Karena granit lebih berat berat, ketika dipotong menjadi bentuk tertentu, dampak kisaran harga sangat. You would add the cost of shipping all the pieces of granite in this calculation as well. Anda akan menambah biaya pengiriman semua bagian granit dalam perhitungan ini juga. But what adds up as the major factor for cost of granite is the rarity of its color, as there are various
colors of granite countertops and flooring, and the stone's pattern. Tapi apa yang menambahkan sebagai faktor utama biaya granit adalah kelangkaan warna, karena ada berbagai warna countertops granit dan lantai, dan batu itu pola. As each piece is different from one another, granite is a choice for class and higher home value. Seperti setiap bagian berbeda dari satu sama lain, granit adalah pilihan untuk kelas dan nilai rumah yang lebih tinggi.

Now let's see which factors affect the price for marble stones. Sekarang mari kita melihat faktor yang mempengaruhi harga batu marmer. As the manufacturing of these stones is basically done in bulk, the cost of cutting and shipping them reduces considerably. Sebagai manufaktur dari batu pada dasarnya dilakukan secara massal, biaya pemotongan dan pengiriman mereka mengurangi jauh. More often than not, marble stones are included in bathrooms counters; but can also be installed in the kitchens. Lebih sering daripada tidak, batu marmer termasuk dalam counter kamar mandi, tetapi juga dapat dipasang di dapur.

Granite vs Marble Countertops Granit vs Countertops Marmer
When we talk about marble and
granite countertops cost , the price range certainly changes here as well. Ketika kita berbicara tentang marmer dan granit countertops biaya , kisaran harga pasti perubahan di sini juga. As for granite vs marble countertops, the size can vary from 1 foot or more (depending on the manufacturer). Granite countertops prices can be anywhere between US$ 60 and US$ 120 per square foot, excluding installation charges, whereas marble costs anywhere between US$ 40 and US$ 100, excluding installation. Adapun vs countertops marmer granit, ukuran dapat bervariasi dari 1 kaki atau lebih (tergantung produsen). Granit countertops harga bisa dimana saja antara US $ 60 dan US $ 120 per kaki persegi, tidak termasuk biaya instalasi, sedangkan biaya marmer di manapun di antara US $ 40 dan US $ 100, tidak termasuk instalasi.

Granite vs Marble Flooring Granit vs Lantai Marmer
Granite or marble can be used for floors as well, and both these come in tile and slab form, no bigger than a foot wide. Granit atau marmer dapat digunakan untuk lantai juga, dan kedua datang dalam bentuk ubin dan slab, tidak lebih besar dari lebar kaki. The price range for granite floors can start from US$ 9 and go up to US$ 25 per square foot, excluding installation. Kisaran harga untuk lantai granit bisa mulai dari US $ 9 dan naik ke US $ 25 per kaki persegi, tidak termasuk instalasi. As for marble flooring, the cost starts from US$ 6 and goes up to US$ 20 per square feet, excluding installation. Adapun lantai marmer, biaya mulai dari US $ 6 dan naik ke US $ 20 per meter persegi, tidak termasuk instalasi. You can also try your hand at installing these stones yourself. Anda juga dapat mencoba tangan Anda di menginstal batu-batu ini sendiri. We have an article on
marble tile installation ; just have a look. Kami memiliki artikel tentang instalasi ubin marmer , cukup melihat-lihat. As for granite floors, I'd advice you to let the pros handle it, as they're a bit delicate and expensive. Adapun lantai granit, aku saran Anda untuk membiarkan pro menanganinya, karena mereka agak rumit dan mahal.

Granite vs Marble: Care and Maintenance Granit vs Marmer: Perawatan dan Pemeliharaan

When it comes to maintaining and cleaning these stones, there are very unique requirements for both. Ketika datang untuk menjaga dan membersihkan batu-batu, ada persyaratan yang sangat unik untuk keduanya. It's essential to know the correct procedures as every homeowner would want that their countertops and flooring stay new for a long time. Ini penting untuk mengetahui prosedur yang benar sebagai pemilik rumah setiap mau itu countertops mereka dan lantai tinggal baru untuk waktu yang lama. Keeping this necessity in mind, why don't we look at these specific requirements for cleaning and preserving granite and marble countertops/tiles. Menjaga kebutuhan ini dalam pikiran, mengapa kita tidak melihat persyaratan ini khusus untuk membersihkan dan melestarikan countertops granit dan marmer / ubin.

Maintaining Granite Mempertahankan Granit
  • If there are any spills on your granite floors/countertops, use a clean cloth to blot it immediately. Jika ada tumpahan di lantai granit Anda / countertops, gunakan kain bersih untuk blot segera.
  • Don't wipe or rub any liquids into the tiles as you are cleaning. Jangan menghapus atau menggosok cairan apapun ke dalam ubin seperti Anda membersihkan.
  • Make it a point to apply sealer over the granite. Buatlah titik untuk menerapkan sealer atas granit. It keeps the shine intact. Itu membuat bersinar utuh.
  • When there are any stains on granite, the top layer of the sealer needs to be cleaned. Bila ada noda pada granit, lapisan atas sealer perlu dibersihkan.
  • Read the directions on the sealer bottle and clean accordingly. Baca petunjuk pada botol sealer dan bersih sesuai.
  • For proper granite countertops maintenance , use a cotton cloth for everyday cleaning purposes; stay away from chemicals and use antibacterial soap instead. Untuk yang tepat countertops perawatan granit , gunakan kain katun untuk keperluan pembersihan sehari-hari; tinggal jauh dari bahan kimia dan menggunakan sabun antibakteri sebagai gantinya.
Granite countertops and floorings are sturdy and durable. meja Granit dan floorings yang kokoh dan tahan lama. You don't need fancy cleaners to keep this stone clean and it doesn't require much care and maintenance. Anda tidak perlu pembersih mewah untuk menjaga batu ini bersih dan tidak banyak memerlukan perawatan dan pemeliharaan. The only thing to keep in mind is keeping it clean (free of slips) and dry. Satu-satunya hal yang perlu diingat adalah menjaga kebersihannya (bebas dari slip) dan kering. The only downfall of this stone is that they are pretty expensive. Satunya kejatuhan batu ini adalah bahwa mereka cukup mahal. But if you can afford this luxury, then granite is the perfect choice for you. Tapi jika Anda mampu mewah ini, maka granit adalah pilihan sempurna bagi Anda.

Maintaining Marble Mempertahankan Marmer
  • Always wipe floors/countertops with damp cloth; you can also buff dry once a week. Selalu menghapus lantai / meja dengan kain lembab, Anda juga dapat buff kering seminggu sekali.
  • Be very careful whenever you place anything on top of marble as it can get scratches pretty easily. Berhati-hatilah setiap kali menempatkan apa pun di atas marmer karena bisa mendapatkan goresan sangat mudah.
  • Consider using acetone or clear ammonia to remove stains off the tiles. Pertimbangkan untuk menggunakan aseton atau amonia yang jelas untuk menghilangkan noda dari keramik.
  • You can use a clean cloth to apply the cleaner and later on buff dry. Anda dapat menggunakan kain bersih untuk menerapkan bersih dan kemudian di buff kering.
  • Every time you place a cold beverage on marble, use coasters (easily gets stained or rings). Setiap kali Anda menempatkan minuman dingin di marmer, gunakan coaster (mudah mendapat cincin bernoda atau).
If you wish to lay inexpensive marble for your kitchen floors or bathroom countertops, go with white marble. Jika anda ingin meletakkan marmer murah untuk lantai dapur atau meja kamar mandi, pergi dengan marmer putih. It really lights up the entire place and looks really attractive. Ini benar-benar menyala seluruh tempat dan terlihat sangat menarik. The only thing you need to be careful with any kind of marble stone is that it is delicate and can be scratched fairly quickly. Satu-satunya hal yang Anda harus berhati-hati dengan jenis batu marmer adalah bahwa hal itu halus dan dapat tergores cukup cepat.

Perhaps with this information on granite vs marble weathering, durability, cost, care and maintenance, you can make a better decision out of the two. Mungkin dengan informasi ini di marmer granit vs pelapukan, daya tahan, biaya, perawatan dan pemeliharaan, Anda dapat membuat keputusan yang lebih baik dari dua. Remember, if it's luxury and comfort you're looking for, then nothing can come close to granite. Ingat, jika kemewahan dan kenyamanan yang Anda cari, maka tidak ada yang dapat datang dekat dengan granit. But if your ultimate goal is to stay within the budget no matter what, then marble is your best friend. Tetapi jika tujuan utama Anda adalah untuk tetap dalam anggaran tidak peduli apa, maka marmer adalah teman terbaik Anda. The final decision on which of these two you wish to choose lies in your hands and the budget, so make your decision accordingly. Keputusan akhir yang kedua Anda ingin memilih terletak di tangan Anda dan anggaran, sehingga membuat keputusan yang sesuai.


Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Laman